Kamis, 26 Mei 2011

Ini Dia Buah dan Sayuran Pencegah Kanker

Sebelum mengonsumsi makanan atau minuman yang mendukung program kesehatan Anda, ada baiknya mengetahui lebih dulu kandungan dari makanan dan minuman tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan untuk menjadi manusia sehat, seperti dilansir Good To Know, Sabtu 25 April 2009.

1. Makan sedikitnya lima porsi buah-buahan dan sayuran setiap harinya.
2. Jangan lupa mengonsumsi makanan berserat.
3. Bagi yang gemuk, berdietlah.
4. Kurangi konsumsi garam dan gula berlebihan.

Sementara itu, dokter Servan-Schreiber menyarankan sejumlah buah dan sayuran yang sebaiknya dikonsumsi secara cukup untuk menghindari penyakit kanker. Buah dan sayuran tersebut adalah:
* Terong Ungu
Dikenal juga dengan aubergines, sayuran yang mengandung terpenes ini dapat mengurangi potensi manusia terkena tumor.
*Brokoli
Sama halnya dengan kubis, sayur hijau, tauge, brokoli memiliki zat kuat yang menolak molekul-molekul penyebab kanker atau antikanker. Bahkan sebuah studi membuktikan bahwa brokoli dapat menolong manusia terserang kanker prostat.
* CokelatCokelat di sini bukanlah produk makanan yang mengandung kadar gula berlebih. Yang dimaksud adalah buah cokelat gelap dengan kadar cocoa yang tinggi, sekurang-kurangnya 70 persen.

Dengan demikian, buah akan kaya dengan antioksidan dan polyphenols, unsur yang memperlambat tumbuhnya sel kanker.
* Garlic
Telah terpercaya sejak puluhan tahun lalu, garlic terbukti mampu mencegah manusia dari serangan kanker anus, payudara, paru-paru, ginjal, dan prostat.
* Minyak Ikan
Seperti yang diolah dari ikan tawar, ikan sarden, dan ikan haring, memiliki konten Omega 3 yang tingi, sehingga mampu menurunkan pertumbuhan tumor secara drastis.
* Jeruk
Jeruk, lemon, dan limau (lime), diketahui mengandung flavonoid yang dapat menghentikan peradangan. Di samping itu, jeruk atau sejenisnya juga dapat membantu manusia terhindar dari serangan kanker otak, karena kandungannya mampu mematikan sel-sel kanker tersebut.
* Tomat
Tomat atau sering ditemui dalam wujud saus tomat, mengandung zat yang disebut lycopene, sehingga dapat melindungi dari kanker prostat. Bila diselingi dengan wortel dan aprikot, tomat mengandung carotenoid yang tinggi. Zat ini mampu mencegah Anda terkena tumor otak.

4 komentar:

Muhammad Fakhrial Zld mengatakan...

papare kada tabuat lah

reint mengatakan...

ngeliat sayur2an sama buah2an diatas serasa nafsu makan nambah and fresh bgd...
dri gambar diatas saya suka sama terong ungu , jerul sama tomat kalo buat masak mie instan.
mau tanya kawan.. kalo makan mie instan itu akan berakibat buruk katanya, kira2 bsa di jlaskan tidak batasan2 dalam mengkonsumsi mie insatan agar tidak serius gejalanya. saya soalnya suka bgd sama mie instan apa lgi klo ngeblog mlm2 dirumah pastinya lapar... hehehe trus masak dech. tanks kalo dijawab.

Info Seputar Wanita mengatakan...

MFZ_He'eh nach.. kd tebuat papare,mknan kesukaan...wkwkwkwk

Info Seputar Wanita mengatakan...

Reint_seeeeppp.... sayuran emang penteng lho...kalo gta ada sayur, kyknya kurang selera dech makannya....heee
mksiih dc berkunjung....

Jika dilihat komposisi gizinya, mie memang tinggi kalori, tapi kurang zat-zat gizi penting lain seperti vitamin, mineral dan serat.jika anda ingin mie anda bergizi lengkap, perlu ditambahkan sayuran seperti kol, sawi, tomat, brokoli, wortel, atau kecambah, tambahkan juga baso, udang , telor, sosis atau kornet, (wah repot juga nih nyiapinnya)
mgkin cuma itu zha yg bisa saya jelaskan....hehehe

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India