Selasa, 03 Mei 2011

Tidur Tanpa Pakaian Dalam Lebih Sehat

Tidur bukan hanya sekedar istirahat, tapi jauh dari itu ada proses perbaikan pada seluruh organ tubuh. Saat proses perbaikan itu berlangsung, sebaiknya beri kesempatan tubuh untuk “bernafas” dengan melepaskan paiakn dalam.
Tak hanya mengistirahatkan otot, saat tidur tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi (mengeluarkan racun). Tidur juga member kesempatan bagi system kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh).
Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pakain yang longgar atau lepaskan pakain dalam anda saat tidur, sehingga dapat mempercepat dan memperlancar kinerja tubuh dalam proses perbaikan.
Bagi wanita, sebaiknya tidak menggunakan bra saat tidur. Ilmuan Sydney singer dan istrinya soma grismaejer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya Dressed to kill : The link Between Breast Cancer and Bras, yang berisi tentang wanita yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam perhari.
“waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saa tidur. jangan tidur dengan bra, “ kata Sydney Singer, seperti di lansir dari Chetday.
Menurut Sydney Singer, menggunkan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan wanita yang memakia bra memiliki kadar hormon Prolaktin (hormone yang berfungsi merangsang kelenjar air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara.
Selain itu, terlalu sering menggunakan bra atau menggunkan bra terlalu ketat juga membahayakan kesehatan karena bias membatasi aliran getah bening di payudara. Normalnya, cairan getah bening mencuci bahan limbah dan racun lain, serta menjauhkannya dari payudara.
Selian itu, tidur tanpa mengenakan pakian dalam memungkinkan udara terdistribusi dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik.
Hal ini akan melancarkan system sirkulasi dalam tubuh. Diperkirakan bahwa tidur dengan mengenakan pakian dalam dapat membatasi aliran udara di kulit dan mengganggu penguapan keringat, terutama di bagian intim baik pada wanita maupun pria.

7 komentar:

Joojo mengatakan...

benr bngt bsaa bebasss ehhehe...:)

Info Seputar Wanita mengatakan...

siiiip.... yg jelas bs lebih sehat, dan lumayan ngurangi cucian..hehehe

Lukman mengatakan...

wahahah.... ini sudah saya alami setiap saat tidak menggunakan pakaian setiap tidur sudah menjadi kebiasaan.. terima kasih sahabat telah sharing ilmunya, bye the way jangan bikin artikel aja buat admin lakukan juga yach n jangan lupa main ke rumah kami di http://gakadawebsite.blogspot.com sebagai media silaturahmi

Info Seputar Wanita mengatakan...

Terima kasih ats komentarnya...

mermanarts mengatakan...

emang enak sob kalo tidur tanpa pakaian dalam. :D

Info Seputar Wanita mengatakan...

yaph.... mmg sgt dianjurkan,apalgi itu untuk kesehatan....

Adnan Anwar mengatakan...

Kalo dingin banget ya harus pakai daripada masuk angin...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India